Pantau Situasi Lingkungan Saat Lebaran, Polres Kuansing Keliling Kampung Pantau Lingkungan

    Pantau Situasi Lingkungan Saat Lebaran, Polres Kuansing Keliling Kampung Pantau Lingkungan
    Foto Patroli keliling kampung jajaran Polres Kuansing...

    Kuansing. Riau - Polres Kuantan Singingi melakukan patroli keliling kampung, untuk memantau lingkungan, di hari kedua lebaran Idul Fitri, Selasa (3/5/22).

    "Patroli keliling kampung yang dilakukan personil jajaran Polsek dan Polres Kuansing, di wilayah hukum Polres bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, " ungkap Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.IK M.Si melalui Kabag Ops Kompol Hendri Suparto S. Sos kepada wartawan Kuansing, Selasa (3/5/22).

    Kegiatan patroli keliling kampung ini, katanya, digelar serentak di seluruh jajaran Polsek dan Polres Kuansing setiap waktu. Ini dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, bagi pemudik terutama dalam merayakan Idul Fitri 1443 H, " ujarnya.

    Sedangkan pelaksanaan patroli, katanya, dilakukan berjalan kaki, maupun dengan kendaraan di setiap wilayah ke lingkungan pemukiman penduduk, yang sedang melaksanakan mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H.

    " Patroli keliling kampung juga dilakukan pengamanan di titik titik keramaian, seperti tempat wisata dan kegiatan masyarakat lainnya, " ujarnya.

    Dikatakannya, patroli keliling kampung di setiap wilayah Kecamatan, dilakukan para Kapolsek bersama personilnya. " Mereka turun langsung mengelilingi kampung-kampung, menggunakan kendaraan patroli mobil, sepeda motor dan jalan kaki. Melakukan pemantauan kondisi dan situasi  lingkungan masyarakat, dalam merayakan Hari raya Idhul Fitri 1443 H.

    " Selama pemantauan, perayaan Idul Fitri 1443 H diwilayah hukum Polres Kuansing, berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondisi Sitkamtibmas berjalan aman dan kondusif, " tuturnya. (Replizar)***

    Kuansing Riau
    REPLIZAR

    REPLIZAR

    Artikel Sebelumnya

    Plt Bupati Shalat Ied Di Limuno, Ini Yang...

    Artikel Berikutnya

    Festival Perahu Baghanduang, 7 Mei 2022....

    Berita terkait