Sampaikan Saat Musrenbang

    Sampaikan Saat Musrenbang
    Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby AK MM membuka Musrenbang kecamatan di Kecamatan Inuman

    Kuansing, Riau - Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, AK. MM sangat prihatin melihat kondisi SD 009 Desa Pulau Hulu, dan SD 013 Desa Sigaruntang, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Karena beberapa ruang belajar sudah tidak layak pakai dan MCK juga mengalami rusak berat.

    Sehingga Plt. Bupati langsung memerintahkan Kadis Dikpora Kuansing, untuk meninjau ke sekolah tersebut. " Ini harus menjadi skala prioritas, pada tahun 2023 mendatang, " ujarnya.

    Hal itu diketahui oleh Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, AK. MM, saat membuka Musrenbang kecamatan di Kecamatan Inuman, yang dihadiri Sekda Dedi Sambudi, M. Kes, Anggota DPRD, Asisten, Staff Ahli, Kaban, Kadis, Kabag, Kabid, Camat, Kades, BPD, Kepsek dan Tokoh Masyarakat, bertempat di halaman kantor Camat Inuman, Kamis (3/2/22) kemarin.

    Mengenai usulan masyarakat yang disampaikan melalui Forum Musrenbang ini, Plt. Bupati menyebutkan agar camat dalam mengusulkan harus sesuai urutan yang paling prioritas. "Usulan prioritas yang disampaikan camat cukup banyak, kita akan bawa ke kabupaten, dan mudah-mudahan nanti bisa tertampung pada tahun anggaran 2023. Jika tidak termasuk, nanti kita masukkan kembali pada tahun berikutnya, " ujarnya menanggapi usulan Camat Inuman tersebut.

    Kendati demikian, katanya, disarankan agar usulan prioritas kecamatan, juga harus ada usulan pengembangan ekonomi kerakyatan. Namun lebih mengutamakan bidang kesehatan, terutama kepada bidan desa agar ditugaskan untuk selalu melayani dan selalu cepat tanggap khususnya kepada ibu hamil, sehingga kesehatan masyarakat bisa terpantau maksimal.

    Sebelumnya Camat Inuman, Arifin, S Sos mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Suhardiman Amby beserta rombongan telah hadir untuk membuka Musrenbang Kecamatan di Inuman. "Semoga di tahun 2023 Kecamatan Inuman, mendapat perhatian dalam pembangunan fisik dan non fisik, " ujarnya.

    Adapun usulan Kecamatan Inuman antara lain yaitu :1. Rehabilitasi SD 013 Simpang Sigaruntang di Koto Inuman (3 unit), 2. Pembangunan Obyek Wisata Rawang Panjang Desa Pulau Panjang Hilir (3 hektare), Peningkatan jalan lingkar (aspal) Desa Banjar Nan Tigo (4 Km), Pembangunan kantor Desa Sikuran, Bantuan bibit sawit Desa Ketaping Jaya (2 Klp).

    Selanjutnya, Pengelolaan perikanan Desa Pulau Busuk (15 orang), Pembuatan WC SDN 009 Desa Pulau Panjang Hulu (I unit 6 kamar), Pembangunan pagar SD/ SMP 004 Sigaruntung. (100 M), Pembangunan lantai ubin halaman SDN Pulau Panjang Hulu (2364 M), Pembangunan Turap SD/SMP (100 Meter), Pembangunan turab SD  Bedeng Sikuran (50 Meter), " tuturnya. (Replizar)***

    Kuansing Riau
    REPLIZAR

    REPLIZAR

    Artikel Sebelumnya

    Musrenbang Kecamatan Momen Sangat Penting,...

    Artikel Berikutnya

    Kajari Ingatkan Agar Korupsi Dapat Diberantas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Letkol Armen Beri Jam Komandan
    Agraria Institute Soroti Pergeseran Gambar Plotting Bidang Tanah di Kota Bogor Masuk Hukum Positif
    Kapuspen TNI Kunjungi Redaksi tirto.id Perkuat Kerja Sama Publikasi
    Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB

    Ikuti Kami